Skip to main content

2 Iklan Ini Tertawakan Istilah 'Negara Lubang Dubur' yang di Sebut Donald Trump



Firm turisme di Zambia yang menyindir ucapan negara 'lubang dubur' yang diutarakan oleh Donald Trump 

Situs pemasaran independen yang mendorong pariwisata di Afrika telah mengubah ucapan 'negara lubang dubur' yang diutarakan oleh Presiden Amerika Serikat Donald Trump menjadi sebuah kampanye periklanan.

Seperti dikutip (22/1/2018), sebuah halaman Facebook firma pariwisata di Zambia baru-baru ini menampilkan sebuah iklan yang bertuliskan;

"Visit s****hole Zambia. Where the only stars and stripes you’ll have to see are in the sky and on a zebra!"

Jika diterjemahkan berarti;
"Kunjungi 'negara lubang dubur' Zambia. Di mana bintang dan garis (mereferensikan pola Bendera AS) hanya dapat dilihat di langit dan seekor zebra!"

Laman resmi firma tersebut yang beralamat di Zambiatourism.com, turut memajang tagline serupa dengan maksud mencemooh Donald Trump.

Dalam unggahan tersebut terdapat keterangan disclaimer yang menjelaskan bahwa 'tagline tersebut tidak merepresentasikan opini resmi dari Badan Turisme Zambia, namun sebuah opini dari situs pemasaran independen'.

Postingan tersebut menerima ribuan like dan shares setelah mencemooh ucapan yang diutarakan oleh Donald Trump.
Begitupun di Namibia
Firma turisme dari negara Afrika lain juga memanfaatkan ucapan bernada menghina yang diutarakan oleh Donald Trump tersebut.

The Gondwana Collection, operator pariwisata swasta di Namibia, juga merilis sebuah video baru-baru ini di Facebook yang menyindir komentar dari sang Presiden Amerika Serikat.

Seorang narator dalam video tersebut menirukan suara Trump, membujuk para penonton untuk mengunjungi Namibia, 'lubang dubur nomor satu di Afrika'.

Direktur pengelola Gondwana Collection, Gys Joubert, mengatakan kepada Associated Press, "Anda bisa melawan yang negatif dengan yang negatif, atau Anda bisa balas menyampaikan kritik dengan pendekatan humor."

"Kami menyukai sisi kehidupan yang menyenangkan. Kami senang bisa menciptakan dan berbagi dan menyebarkan senyuman ke seluruh dunia," tambah Joubert.

Donald Trump Sebut Negara-Negara Ini Berasal dari 'Lubang Dubur'
Presiden Amerika Serikat Donald Trump saat berada di kantor Oval Gedung Putih, Washington, 16 Januari 2018

Bukan Donald Trump jika tak ada kata kontroversial keluar dari mulutnya. Kali ini, Presiden AS itu menyebut, Haiti dan negara-negara Afrika berasal dari 'lubang dubur' dalam pertemuan dengan anggota kongres AS.

"Kenapa kita memperbolehkan orang-orang dari negara-negara lubang dubur datang ke sini?" tanya presiden menurut Washington Post yang mengutip dua petinggi yang hadir dalam pertemuan tertutup itu.

Dikutip dari New York Post, pada Jumat 12 Desember 2017, para politisi dalam pertemuan bipartisan di kongres AS yang hadir terperangah dengan pernyataan Donald Trump itu.

Donald Trump menolak rencana AS untuk memulihkan perlindungan bagi imigran dari Haiti, El Salvador dan negara-negara Afrika. Sebaliknya, dia mendukung Amerika Serikat harus membawa lebih banyak orang dari negara-negara seperti Norwegia, Washington Post melaporkan.

Gedung Putih tidak menyangkal bahwa Trump membuat pernyataan tersebut, sebagai tanggapan, malah mengeluarkan sebuah pernyataan yang mengatakan bahwa, "Presiden Trump memperjuangkan solusi permanen yang membuat negara kita lebih kuat dengan menyambut mereka yang dapat berkontribusi pada masyarakat kita, menumbuhkan ekonomi kita dan asimilasi ke dalam bangsa kita yang agung."

Ini bukan pertama kalinya Donald Trump menghina Haiti. Tahun lalu, setelah mengumumkan bantuan untuk negara itu, dalam sebuah pertemuan di Oval Office, Trump menyebut orang Haiti "semuanya menderita AIDS".

Tak hanya itu, Donald Trump juga pernah mengatakan, imigran Nigeria tidak akan pernah "kembali ke gubuk mereka" jika diizinkan masuk ke AS. Namun, Gedung Putih dengan keras membantah laporan tersebut.

BACA JUGA :

Comments

Popular posts from this blog

15 Jimat Keberuntungan dari Seluruh Dunia, Bisa Bawa Hoki?

Ilustrasi Maneki-Neko Demi memperoleh kebentungan, sebagaian orang masih percaya dengan adanya kekuatan dari sebuah jimat . Entah apapun bentuknya, benda yang mereka percaya sebagai pembawa keberuntungan ini akan selalu mereka simpan. Tak hanya disimpan di rumah, terkadang benda-benda yang dimaksud bisa dibawa ke mana-mana. Mulai dijadikan sebagai liontin kalung, di selipkan di dompet hingga diikat di pinggang. Maka dari itu tak heran, beberapa kebiasaan membawa jimat ini jadi pegangan turun-temurun. Bukan hanya masyarakat di Tanah Air yang percaya dengan benda-benda ini. Jimat dalam berbagai bentuk juga dipercaya oleh masyarakat yang tersebar di beberapa negara. Jika yang percaya adalah mereka yang tinggal di negara berkembang, mungkin akan dapat bisa dimaklumi. Namun, apa jadinya jika mereka yang tinggal di negara maju masih percaya dengan hal-hal semacam ini? Berikut 15 jimat yang dipercaya bawa keberuntungan di beberapa negara: 1. Maneki-Neko - Jepang Ilustra

Perusahaan SpaceX Berhasil Meluncurkan Roket Terbesar dan Terkuat di Dunia

Roket terkuat di dunia milik SpaceX, Falcon Heavy meluncur saat penerbangan uji coba di Kennedy Space Center di Florida (6/2). Roket melesat menuju angkasa dari Kennedy Space Center, Florida Amerika Serikat. Perusahaan antariksa yang didirikan Elon Musk, SpaceX , berhasil meluncurkan roket terbesar di dunia Falcon Heavy pada 6 Februari waktu setempat. Disebut sebagai roket terkuat di dunia setelah Saturn V milik NASA, roket Falcon Heavy berhasil mengangkasa dari Launch Pad 39A Kennedy Space Center (KSC). Kapasitas angkut Falcon Heavy mencapai 64.000 kilogram, sekitar dua kali kapasitas muatan pesaing terdekatnya, Delta IV Heavy, yang dibangun oleh United Launch Alliance. Dalam misinya, roket 23 tingkat itu juga turut membawa mobil Tesla berwarna merah ke orbit Mars -- meski peluncuran tersebut masih merupakan uji coba. "Ini adalah uji terbang," ujar CEO SpaceX Elon Musk seperti dikutip dari Space.com, "Jika uji terbang berjalan, saya pikir kita akan si

7 Destinasi Wisata yang Baik untuk Kesehatan Mental

Superstition Mountains, jajaran pegunungan yang terletak di timur Phoenix, Arizona yang dianggap angker Tren hidup sehat sepertinya berlanjut di 2018. Terbukti semakin banyak individu yang peduli terhadap asupan makanan dan pola hidupnya sehari-hari. Tak hanya itu, tren untuk traveling sehat pun meningkat. Kini, banyak orang yang mencari destinasi wisata yang bisa menyehatkan mental, membantu mereka meraih kedamaian di dalam diri. Nah, bagi kamu yang senang traveling mengunjungi alam terbuka yang bikin jiwa dan raga sehat, simak tujuh destinasi wisata sehat berikut ini. Pssst, Indonesia termasuk lho! 1. Tulum, Meksiko Berada jauh dari hiruk-pikuk ibu kota, Tulum jadi salah satu destinasi wisata sehat yang patut dikunjungi. Tulum memiliki pantai-pantai bening berteman pasir putih nan elok. Di sana, kamu juga bisa menjelajah reruntuhan peninggalan Suku Maya. Soal kuliner, tak perlu khawatir. Ada banyak pilihan tempat makan yang menyajikan menu vegan, vegetarian, serta aneka smoothies