Skip to main content

Bobol Akun Twitter Jurnalis, Hacker Kirim Pesan ke Donald Trump


Akun Twitter dua mantan host Fox News, Eric Bolling dan Greta Van Susteren, diretas. Para peretas mengirimkan pesan langsung kepada Presiden AS Donald Trump yang menyatakan dukungannya untuk pemerintah Turki dan Presiden Recep Tayyip Erdogan. (Twitter)

Washington - Akun Twitter dua jurnalis senior Fox News dibobol pada hari Selasa. Peretasan ini membuat akun mereka dipenuhi umpan (feeds) yang berkali-kali menyinggung propaganda Turki.

Tak hanya itu, akun mereka juga dimanfaatkan untuk menyatakan dukungan kepada presiden kontroversial negara tersebut.

Akun Twitter dua mantan host Fox News, Eric Bolling dan Greta Van Susteren, diretas. Para peretas mengirimkan pesan langsung kepada Presiden AS Donald Trump yang menyatakan dukungannya untuk pemerintah Turki dan Presiden Recep Tayyip Erdogan. (Twitter)Dilansir, Rabu (17/1/2018), para peretas (hacker) bercuit dan mengirimkan pesan langsung (direct message atau DM) dari akun Eric Bolling dan Greta Van Susteren kepada Presiden Amerika Serikat Donald Trump.

Para hacker juga membagikan tangkapan gambar (screenshot) dari DM tersebut.
Setelah beberapa jam dalam kendali hacker, kedua akun pewarta itu berhasil dipulihkan.

Meski demikian, pengguna Twitter lain dan rekan-rekan jurnalis keduanya telah menyimpan twit tersebut sebagai bukti.

Screenshot dari DM akun Bolling hanya menunjukkan bagian terakhir pesan yang dikirim, tapi setidaknya satu pesan itu menampilkan sebuah nomor ponsel.

Lewat akun Van Susteren, hacker meminta Donald Trump untuk membagikan video propaganda dari akun pribadinya, DM itu berisi video untuk menyatakan dukungan terhadap pemerintah Turki dan Presiden Recep Tayyip Erdogan.



Akun Twitter dua mantan host Fox News, Eric Bolling dan Greta Van Susteren, diretas. Para peretas mengirimkan pesan langsung kepada Presiden AS Donald Trump yang menyatakan dukungannya untuk pemerintah Turki dan Presiden Recep Tayyip Erdogan. (Twitter)

Apa Isi Pesan Hacker untuk Trump?
Donald Trump Sambut Erdogan di Tengah Panasnya Hubungan AS-Turki

Sebuah pesan yang ditulis akun Bolling dalam bahasa Turki berbunyi: "Kamu diretas oleh tentara siber Turki, Ayyildiz Tim! Kami mendapatkan korespondensi DM (direct message) milikmu! Kami akan memperlihatkan kepadamu keuatan Turki yang sesungguhnya!"

Akun Twitter dua mantan host Fox News, Eric Bolling dan Greta Van Susteren, diretas. Para peretas mengirimkan pesan langsung kepada Presiden AS Donald Trump yang menyatakan dukungannya untuk pemerintah Turki dan Presiden Recep Tayyip Erdogan. (Twitter)

Sedangkan akun Van Susteren mengunggah status yang berbunyi: "Kami mencintai orang-orang Turki dan umat Muslim di seluruh dunia. Kami mengutuk orang-orang yang menganiaya mereka, terutama di Amerika Serikat, dan kami merasakan penderitaan mereka. Kami mencintai tentara Turki, kami mencintai Erdogan, kami cinta Turki."


Akun Twitter dua mantan host Fox News, Eric Bolling dan Greta Van Susteren, diretas. Para peretas mengirimkan pesan langsung kepada Presiden AS Donald Trump yang menyatakan dukungannya untuk pemerintah Turki dan Presiden Recep Tayyip Erdogan.

Twitter belum bersedia memberikan keterangan terkait kasus peretasan ini. Namun Bolling menyampaikan dalam sebuah twit bahwa peretasan tersebut dilakukan oleh "peretas Legit Turki".

"Para hacker Legit Turki. Tapi kami telah kembali ke mode #maga lagi," tulis Bolling melalui akunnya @ericbolling, 17 Januari 2018 pukul 09.18 pagi.

"Seperti yang telah Anda ketahui, akun Twitter saya diretas... Saya rasa sekarang masalah ini sudah bisa diatasi. Saya membuang waktu 3 jam untuk menanganinya... tapi terima kasih @Twitter karena telah membantu," ujar Van Susteren melalui akunnya @greta pada 17 Januari 2018 pukul 08.04 pagi.

Bolling resmi mengundurkan diri dari Fox News pada tahun lalu, sedangkan Van Susteren mengundurkan diri pada tahun 2016.

Akun Twitter mereka diikuti secara eksklusif oleh Presiden Amerika Serikat Donald Trump, sementara Trump sendiri -- melalui akunnya @POTUS -- hanya mengikuti 41 pengguna saja.

Comments

Popular posts from this blog

15 Jimat Keberuntungan dari Seluruh Dunia, Bisa Bawa Hoki?

Ilustrasi Maneki-Neko Demi memperoleh kebentungan, sebagaian orang masih percaya dengan adanya kekuatan dari sebuah jimat . Entah apapun bentuknya, benda yang mereka percaya sebagai pembawa keberuntungan ini akan selalu mereka simpan. Tak hanya disimpan di rumah, terkadang benda-benda yang dimaksud bisa dibawa ke mana-mana. Mulai dijadikan sebagai liontin kalung, di selipkan di dompet hingga diikat di pinggang. Maka dari itu tak heran, beberapa kebiasaan membawa jimat ini jadi pegangan turun-temurun. Bukan hanya masyarakat di Tanah Air yang percaya dengan benda-benda ini. Jimat dalam berbagai bentuk juga dipercaya oleh masyarakat yang tersebar di beberapa negara. Jika yang percaya adalah mereka yang tinggal di negara berkembang, mungkin akan dapat bisa dimaklumi. Namun, apa jadinya jika mereka yang tinggal di negara maju masih percaya dengan hal-hal semacam ini? Berikut 15 jimat yang dipercaya bawa keberuntungan di beberapa negara: 1. Maneki-Neko - Jepang Ilustra

Perusahaan SpaceX Berhasil Meluncurkan Roket Terbesar dan Terkuat di Dunia

Roket terkuat di dunia milik SpaceX, Falcon Heavy meluncur saat penerbangan uji coba di Kennedy Space Center di Florida (6/2). Roket melesat menuju angkasa dari Kennedy Space Center, Florida Amerika Serikat. Perusahaan antariksa yang didirikan Elon Musk, SpaceX , berhasil meluncurkan roket terbesar di dunia Falcon Heavy pada 6 Februari waktu setempat. Disebut sebagai roket terkuat di dunia setelah Saturn V milik NASA, roket Falcon Heavy berhasil mengangkasa dari Launch Pad 39A Kennedy Space Center (KSC). Kapasitas angkut Falcon Heavy mencapai 64.000 kilogram, sekitar dua kali kapasitas muatan pesaing terdekatnya, Delta IV Heavy, yang dibangun oleh United Launch Alliance. Dalam misinya, roket 23 tingkat itu juga turut membawa mobil Tesla berwarna merah ke orbit Mars -- meski peluncuran tersebut masih merupakan uji coba. "Ini adalah uji terbang," ujar CEO SpaceX Elon Musk seperti dikutip dari Space.com, "Jika uji terbang berjalan, saya pikir kita akan si

7 Destinasi Wisata yang Baik untuk Kesehatan Mental

Superstition Mountains, jajaran pegunungan yang terletak di timur Phoenix, Arizona yang dianggap angker Tren hidup sehat sepertinya berlanjut di 2018. Terbukti semakin banyak individu yang peduli terhadap asupan makanan dan pola hidupnya sehari-hari. Tak hanya itu, tren untuk traveling sehat pun meningkat. Kini, banyak orang yang mencari destinasi wisata yang bisa menyehatkan mental, membantu mereka meraih kedamaian di dalam diri. Nah, bagi kamu yang senang traveling mengunjungi alam terbuka yang bikin jiwa dan raga sehat, simak tujuh destinasi wisata sehat berikut ini. Pssst, Indonesia termasuk lho! 1. Tulum, Meksiko Berada jauh dari hiruk-pikuk ibu kota, Tulum jadi salah satu destinasi wisata sehat yang patut dikunjungi. Tulum memiliki pantai-pantai bening berteman pasir putih nan elok. Di sana, kamu juga bisa menjelajah reruntuhan peninggalan Suku Maya. Soal kuliner, tak perlu khawatir. Ada banyak pilihan tempat makan yang menyajikan menu vegan, vegetarian, serta aneka smoothies