Skip to main content

Inilah 6 Alasan Menngapa Anda Perlu Mengunjungi Jepang pada saat Musim Dingin

Related image
Wisata Jepang Osaka Kyoto

Musim dingin di beberapa negara kerap menjadi momen untuk tetap di rumah bersama keluarga. Namun tidak demikian di Jepang, pada musim dingin, Jepang punya beragam atraksi wisata yang dimanfaatkan banyak orang untuk berwisata, tak terkecuali wisatawan mancanegara.

Mulai dari menyaksikan monyet salju, olahraga es, hingga menyambangi kota penghasil daun emas, Jepang telah mengemas wisata musim dingin dengan sangat apik. Berikut beberapa alasan mengapa Anda harus mengunjungi Jepang di musim dingin.

1. Onsen atau tempat pemandian air panas
Image result for Onsen atau tempat pemandian air panas
Musim dingin di Jepang mungkin tidak akan menjadi sangat spesial tanpa adanya spot onsen yang tersebar di seluruh Jepang. Onsen atau tempat pemandian air panas, menjadi destinasi wisata yang banyak dicari saat musim dingin di Jepang. Berendam di onsen menjadi cara terbaik untuk bersantai dan memulihkan energi sebelum kembali beraktivitas.

2. Olahraga musim dinginImage result for Olahraga musim dingin jepang
Topografi Jepang yang terdiri dari bukit dan pegunungan membuat negara ini sangat indah saat musim dingin tiba. Musim dingin di Jepang akan ditandai munculnya beragam olahraga es, mulai
dari ski, snowboarding, skating, dan lainnya menjadi cara terbaik lainnya untuk menikmati musim
dingin di Jepang. Kawasan Niseko Hokkaido menjadi salah satu resort ski paling terkenal dengan ketebalan salju yang ideal untuk melakukan olahraga es.

3. Festival Salju atau Yuki MatsuriImage result for Festival Salju atau Yuki Matsuri

Kawasan Sapporo Jepang kerap disulap menjadi wonderland saat festival salju. Festival salju adalah alasan mengapa wisatawan perlu berlibur ke Jepang saat musim dingin tiba. Digelar selama sebulan pada Februari,
Image result for Festival Salju atau Yuki Matsuri
acara ini juga diramaikan dengan permainan es hingga beragam patung salju yang
menawan. Beberapa tim yang mewakili negara-negara dari seluruh dunia, bertanding menciptakan karya seni dari es dan salju.

4. Pertunjukan cahaya

Setiap akhir tahun, di Jepang diadakan festival cahaya.

Pertunjukan cahaya menjadi atraksi wisata yang kerap digelar di Jepang saat musim dingin. Kota-kota besar seperti Tokyo dan Osaka selalu menyelenggarakan pertunjukan cahaya di malam musim dingin setiap tahunnya. Tiap kota punya pertunjukan cahaya masing-masing yang sangat menawan.

5. Monyet Salju

Monyet salju duduk di pinggir kolam air panas di Jigokudani Monkey Park, Prefektur Nagano, Jepang. Taman ini memiliki satu kolam air panas buatan manusia yang selalu dikerumuni monyet salju liar

Monyet salju merupakan salah satu hewan langka yang paling banyak dicari saat musim dingin di Jepang. Kawanan monyet berwajah merah ini bisa ditemukan di Yaen-koen, daerah pegunungan yang juga menjadi suaka margasatwa. Biasanya monyet-monyet ini akan datang ke Yaen-koen pada pagi hari, dan tinggal hingga sore hari, untuk kemudian kembali ke gunung pada malam hari. Yang menarik, monyet salju ini juga gemar berendam di pemandian air panas.

6. Pemandangan gunung yang menawan
Related image
"Dan Tak Tak Tak Terhitung Tak Terhingga Cinta Incesss Untuk Mama ... Sebesar Dan Seluas Gunung Fuji,Setinggi Lagit Di Angkasa,Sedalam LautanPun,Yang Kita Berikan Untuk Mama ...," tulis sambil mencium mamanya.

Musim dingin adalah saat terbaik untuk menyaksikan hamparan keindahan pegunungan Jepang, termasuk Gunung Fuji yang terkenal. Salju yang turun juga menutupi pedesaan Jepang yang membuat negara ini makin indah dan enak dipandang. Salah satunya adalah Shirakawa-go, sebuah desa tradisonal di Takayama Prefektur Gifu yang terlihat sangat indah saat Jepang dilanda musim dingin.

BACA JUGA :

Comments

Popular posts from this blog

15 Jimat Keberuntungan dari Seluruh Dunia, Bisa Bawa Hoki?

Ilustrasi Maneki-Neko Demi memperoleh kebentungan, sebagaian orang masih percaya dengan adanya kekuatan dari sebuah jimat . Entah apapun bentuknya, benda yang mereka percaya sebagai pembawa keberuntungan ini akan selalu mereka simpan. Tak hanya disimpan di rumah, terkadang benda-benda yang dimaksud bisa dibawa ke mana-mana. Mulai dijadikan sebagai liontin kalung, di selipkan di dompet hingga diikat di pinggang. Maka dari itu tak heran, beberapa kebiasaan membawa jimat ini jadi pegangan turun-temurun. Bukan hanya masyarakat di Tanah Air yang percaya dengan benda-benda ini. Jimat dalam berbagai bentuk juga dipercaya oleh masyarakat yang tersebar di beberapa negara. Jika yang percaya adalah mereka yang tinggal di negara berkembang, mungkin akan dapat bisa dimaklumi. Namun, apa jadinya jika mereka yang tinggal di negara maju masih percaya dengan hal-hal semacam ini? Berikut 15 jimat yang dipercaya bawa keberuntungan di beberapa negara: 1. Maneki-Neko - Jepang Ilustra

Perusahaan SpaceX Berhasil Meluncurkan Roket Terbesar dan Terkuat di Dunia

Roket terkuat di dunia milik SpaceX, Falcon Heavy meluncur saat penerbangan uji coba di Kennedy Space Center di Florida (6/2). Roket melesat menuju angkasa dari Kennedy Space Center, Florida Amerika Serikat. Perusahaan antariksa yang didirikan Elon Musk, SpaceX , berhasil meluncurkan roket terbesar di dunia Falcon Heavy pada 6 Februari waktu setempat. Disebut sebagai roket terkuat di dunia setelah Saturn V milik NASA, roket Falcon Heavy berhasil mengangkasa dari Launch Pad 39A Kennedy Space Center (KSC). Kapasitas angkut Falcon Heavy mencapai 64.000 kilogram, sekitar dua kali kapasitas muatan pesaing terdekatnya, Delta IV Heavy, yang dibangun oleh United Launch Alliance. Dalam misinya, roket 23 tingkat itu juga turut membawa mobil Tesla berwarna merah ke orbit Mars -- meski peluncuran tersebut masih merupakan uji coba. "Ini adalah uji terbang," ujar CEO SpaceX Elon Musk seperti dikutip dari Space.com, "Jika uji terbang berjalan, saya pikir kita akan si

7 Destinasi Wisata yang Baik untuk Kesehatan Mental

Superstition Mountains, jajaran pegunungan yang terletak di timur Phoenix, Arizona yang dianggap angker Tren hidup sehat sepertinya berlanjut di 2018. Terbukti semakin banyak individu yang peduli terhadap asupan makanan dan pola hidupnya sehari-hari. Tak hanya itu, tren untuk traveling sehat pun meningkat. Kini, banyak orang yang mencari destinasi wisata yang bisa menyehatkan mental, membantu mereka meraih kedamaian di dalam diri. Nah, bagi kamu yang senang traveling mengunjungi alam terbuka yang bikin jiwa dan raga sehat, simak tujuh destinasi wisata sehat berikut ini. Pssst, Indonesia termasuk lho! 1. Tulum, Meksiko Berada jauh dari hiruk-pikuk ibu kota, Tulum jadi salah satu destinasi wisata sehat yang patut dikunjungi. Tulum memiliki pantai-pantai bening berteman pasir putih nan elok. Di sana, kamu juga bisa menjelajah reruntuhan peninggalan Suku Maya. Soal kuliner, tak perlu khawatir. Ada banyak pilihan tempat makan yang menyajikan menu vegan, vegetarian, serta aneka smoothies