Skip to main content

7 Destinasi Wisata yang Baik untuk Kesehatan Mental

Superstition Mountains, jajaran pegunungan yang terletak di timur Phoenix, Arizona yang dianggap angker

Tren hidup sehat sepertinya berlanjut di 2018. Terbukti semakin banyak individu yang peduli terhadap asupan makanan dan pola hidupnya sehari-hari. Tak hanya itu, tren untuk traveling sehat pun meningkat. Kini, banyak orang yang mencari destinasi wisata yang bisa menyehatkan mental, membantu mereka meraih kedamaian di dalam diri.

Nah, bagi kamu yang senang traveling mengunjungi alam terbuka yang bikin jiwa dan raga sehat, simak tujuh destinasi wisata sehat berikut ini. Pssst, Indonesia termasuk lho!

1. Tulum, MeksikoRelated image
Berada jauh dari hiruk-pikuk ibu kota, Tulum jadi salah satu destinasi wisata sehat yang patut dikunjungi. Tulum memiliki pantai-pantai bening berteman pasir putih nan elok.
Di sana, kamu juga bisa menjelajah reruntuhan peninggalan Suku Maya.

Soal kuliner, tak perlu khawatir. Ada banyak pilihan tempat makan yang menyajikan menu vegan, vegetarian, serta aneka smoothies yang bisa dicoba.

2. Sedona, ArizonaRelated image
Sunset Arizona, Amerika Serikat
Sedona yang terletak di negara bagian Arizona terkenal akan gunung-gunung batu merahnya. Cocok bagi kamu yang senang hiking sambil mengasah spiritualitas dan kesehatan.

Konon Sedona memiliki lokasi keramat disebut vortex, tempat berkumpulnya energi di bumi. Beberapa orang percaya, penyembuhan dan transformasi spiritual lebih mudah terjadi di Sedona karena lokasi itu menjadi "pintu" bagi dimensi lain.
Jadi, tak usah heran jika kamu mendapati banyak pengunjung yang melakukan meditasi, yoga, atau kegiatan penyembuhan berbasis alam ketika berkunjung ke Sedona.

3. Jeffreys Bay, Afrika Selatan
Image result for Jeffreys Bay, Afrika Selatan
Terletak beberapa jam perjalanan ke luar Cape Town, JBay adalah salah satu lokasi surfing terbaik di dunia.
Jeffreys Bay adalah destinasi paling tepat buat kamu yang ingin surfing, atau sekadar membaca buku dan menikmati debur ombak di tepi pantai. Kamu juga bisa berkuda di sepanjang tepi pantai. Karena bahagia itu sederhana!

4. Bali, Indonesia

Pura Tirta Empul

Banyak orang percaya Bali memiliki energi spesial yang menyembuhkan, seperti Sedona.

Salah satu lokasi yang dianjurkan untuk dikunjungi oleh Popsugar adalah Pura Tirta Empul. Banyak wisatawan yang berkunjung dan mandi di pemandian pura. Air bening di Pura Tirta Empul dipercaya menjadi media kesembuhan dan memiliki daya spiritual.

Jangan lupakan hamparan padi serta berbagai keindahan alam Bali yang syahdu. Pulau Dewata memang jadi destinasi wisata yang tak hanya baik bagi kesehatan tubuh melainkan juga jiwa.

5. Joshua Tree National Park, California
Image result for Joshua Tree National Park, California
Ingin menyaksikan konstelasi bintang atau pemandangan matahari terbit dan terbenam yang luar biasa? Joshua Tree National Park tempatnya.

Taman nasional yang terletak di selatan California ini berada di antara dua padang gurun, Colorado dan Mojave. Lokasinya tak begitu jauh dari California.

Suasana yang hening dan tenang di taman nasional ini jadi tempat ideal untuk menyepi dan melepas penat pikiran.
Ibu Kota Islandia ini memiliki udara segar dan energi bersih. Kamu bisa menikmati masker lumpur yang menyembuhkan di Blue Lagoon, atau pijat air, serta berbagai produk perawatan tubuh yang bisa dijadikan buah tangan.

Ada taman nasional UNESCO di sini. Jika kamu beruntung, kamu bisa menyaksikan indahnya aurora borealis di Islandia.

7. Dharamsala, India

Comments

  1. Guys...buat kalian yang suka main kartu, yuk gabung salah satu agen online terbesar & terpercaya di indonesia cukup dengan deposit 15 ribu aja sudah bisa main loh, di sini terdapat juga game kartu lainnya. customer servisnya ramah & responnya cepat loh dari adminnya serta online 24 jam di sini juga memberikan bonus buat kalian di setiap hari : 1.bonus rolingan 0.3% 2.bonus referral 20% Tunggu apalagi, :
    Kami juga akan memudahkan anda untuk pembuatan ID dengan registrasi secara gratis.
    Untuk proses DEPO & WITHDRAW langsung ditangani oleh
    customer service kami yang profesional dan ramah & sopan
    NO SYSTEM ROBOT!!! 100 % PLAYER Vs PLAYER
    Anda Juga Dapat Memainkannya Via Android / IPhone
    Disni Kami juga menyediakan beberapa jenis Bank :
    - BCA
    - Bank BRI
    - Bank BNI
    - Mandiri
    - Danamon
    1 user ID sudah bisa bermain 7 Permainan.
    • BandarQ
    • AduQ
    • Capsa
    • Domino99
    • Poker
    • Bandarpoker.
    • Sakong
    Untuk info lebih jelas silahkan hubungi CS kami-Online 24jam !!
    - BBM : 2BB85432
    - whatsap :+855962998582
    - skype : mediaqq
    - facebook: mediaqq
    - Instagram :mediaqqnet
    buruan daftar ya sekarang juga... aku tunggu guys

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

15 Jimat Keberuntungan dari Seluruh Dunia, Bisa Bawa Hoki?

Ilustrasi Maneki-Neko Demi memperoleh kebentungan, sebagaian orang masih percaya dengan adanya kekuatan dari sebuah jimat . Entah apapun bentuknya, benda yang mereka percaya sebagai pembawa keberuntungan ini akan selalu mereka simpan. Tak hanya disimpan di rumah, terkadang benda-benda yang dimaksud bisa dibawa ke mana-mana. Mulai dijadikan sebagai liontin kalung, di selipkan di dompet hingga diikat di pinggang. Maka dari itu tak heran, beberapa kebiasaan membawa jimat ini jadi pegangan turun-temurun. Bukan hanya masyarakat di Tanah Air yang percaya dengan benda-benda ini. Jimat dalam berbagai bentuk juga dipercaya oleh masyarakat yang tersebar di beberapa negara. Jika yang percaya adalah mereka yang tinggal di negara berkembang, mungkin akan dapat bisa dimaklumi. Namun, apa jadinya jika mereka yang tinggal di negara maju masih percaya dengan hal-hal semacam ini? Berikut 15 jimat yang dipercaya bawa keberuntungan di beberapa negara: 1. Maneki-Neko - Jepang Ilustra

Perusahaan SpaceX Berhasil Meluncurkan Roket Terbesar dan Terkuat di Dunia

Roket terkuat di dunia milik SpaceX, Falcon Heavy meluncur saat penerbangan uji coba di Kennedy Space Center di Florida (6/2). Roket melesat menuju angkasa dari Kennedy Space Center, Florida Amerika Serikat. Perusahaan antariksa yang didirikan Elon Musk, SpaceX , berhasil meluncurkan roket terbesar di dunia Falcon Heavy pada 6 Februari waktu setempat. Disebut sebagai roket terkuat di dunia setelah Saturn V milik NASA, roket Falcon Heavy berhasil mengangkasa dari Launch Pad 39A Kennedy Space Center (KSC). Kapasitas angkut Falcon Heavy mencapai 64.000 kilogram, sekitar dua kali kapasitas muatan pesaing terdekatnya, Delta IV Heavy, yang dibangun oleh United Launch Alliance. Dalam misinya, roket 23 tingkat itu juga turut membawa mobil Tesla berwarna merah ke orbit Mars -- meski peluncuran tersebut masih merupakan uji coba. "Ini adalah uji terbang," ujar CEO SpaceX Elon Musk seperti dikutip dari Space.com, "Jika uji terbang berjalan, saya pikir kita akan si